Hercules dan Anjing Neraka

Kisah hercules adalah salah satu kisah yang melegenda di antara kisah-kisah kerajaan yunani kuno.Hercules di ceritakan sebagai manusia peranakan dewa zeus.Ibunya adalah seorang manusia sedangkan ayahnya adalah pimpinan dari para dewa,yaitu dewa petir zeus.

Walaupun hercules lahir sebagai manusia,dia juga mewarisi kekuatan para dewa karena darah keturunan ayahnya, dia mempunyai kelebihan yaitu mempunyai kekuatan yang sangat besar diatas manusia normal.

Karena kesalahanya di masa lalu, hercules di hukum para dewa untuk melaksanakan tugas yang di berikan oleh raja Eurytheus, pamannya sendiri. Raja eurytheus sangat membenci hercules karena takut hercules akan merebut tahtanya. Maka raja Euretheus memanfaatkan hukuman hercules dengan memberi nya tugas-tugas yang sangat berat dan berbahaya,dengan harapan hercules akan binasa.

Tapi raja Eurytheus harus selalu menelan kekecewaan,sudah 9 tugas yang di laksanakan hercules semua berhasildengan baik. Dari menangkap babi hutan erymanthus yang berukuran raksasa dan hobi memakan manusia. Menangkap ceryneia rusa bertanduk emas dan berkuku perak yang dapatlari secepat angin. Mengusir burung raksasa yang memiliki paruh,sayap,serta bulu dari tembaga yang tajam seperti anak panah. Dan masih banyak petualangan yang telah di lalui hercules,hingga pada ahirnya tinggal satu tugas terahir.

“Hercules keponakan ku, kau telah berhasil memenuhi semua permintaan ku. Ikat pinggang Hyppolita dan apel emas jupiter yang di jaga oleh para hesperides pun telah berhasil kau persembahkan pada ku. Sekarang tinggal tugas terahir dari ku yang harus kau lakukan..”. Kata raja Eurytheus pada hercules.

“Sekarang tugas apa yang harus aku lakukan paman?”.Tanya hercules. “Aku ingin sekali melihat anjing penjaga gerbang neraka,Cerberus yang di miliki pluto. Aku ingin kau menangkap dan membawa anjing cerberus itu dan membawanya ke hadapan ku”. Kata Eurytheus.Dia tahu bahwa ini adalah tugas yang sangat mustahil dan hercules pasti akan binasa.

Sedang cerberus sendiri adalah anjing raksasa berkepala tiga dan dapat menyemburkan api,jika satu kepala di potong maka akan tumbuh dua kepala dari bekas potongan tadi.Maka tak heran jika anjing ini layak di jadikan penjaga gerbang neraka,kerajaan dewa pluto. Tapi hercules menyanggupi permintaan pamanya yang mustahil ini.

Hercules pun pergi ke kerajaan dewa pluto untuk meminta izin meminjam dan membawa cerberus bersamanya.Karena tak pantas tentunya jika dia mengambil peliharaan seorang dewa tanpa meminta izin,itu adalah suatu hal yang sangat lancang.

Karena sikap hercules yang rendah hati,dewa pluto pun memberi izin pada hercules.

Tapi syaratnya hercules harus menangkapnya sendiri tanpa membawa senjata apapun alias tangan kosong.Dan hercules menyanggupinya.

Hercules pun pergi menuju gerbang neraka di mana ciberus berada.

Pertarungan sengit terjadi.Ciberus yang berukuran raksasa dan selslu menyemburkan lidah api membuat hercules kualahan,apa lagi dia harus melawanya dengan tangan kosong.

Hingga pada suatu waktu hercules dapat melompat menaiki punggung cerberus dan menangkap pangkal leher ketiga kapala cerberus,tentu saja cerberus meronta dan berusaha melepaskan diri.

Tapi cengkeraman hercules yang sangat kuatmembuat perlawanan cerberus sia-sia dan ahirnya menyerah pada hercules.

Lalu cerberus pun mengikuti hercules dengan patuh dan pergi menghadap raja Eurytheus.

Melihat cerberus yang datang bersama hercules,raja Eurytheus pun menjadi sangat ketakutan dan bersembunyi di balik kursi tahtanya.

“Bawa pergi binatang itu hercules..!! Pergi lah..kini kau bebas,tugas mu telah usai.Segera singkirkan binatang menyeramkan itu dari hadapan ku..!!”.Teriak raja Eurytheus ketakutan.

Ahirnya tugas hercules pun usai,dia mengembalikan cerberus pada pluto.

Kemudian setelah itu hercules pergi mengembara,berkeliling dunia melakukan petualangan-petualangan yang mengagumkan dan menyelamatkan siapa pun yang butuh pertolongan…

Nah adek-adek ku yang manis,hikmah yang bisa di ambil dari kisah ini  adalah…

Jadilah orang yang rendah hati,karena sifat rendah hati akan membuat orang lain menghargai mu.Contohlah sifat rendah hati hercules,meski dia memiliki kekuatan yang luar biasa,dia selalu rendah hati dan menolong pada sesama..

( Sumber : Internet / google )

Penulis adalah seorang pemerhati pendidikan anak-anak. Semua tulisan dan isi dalam website ini adalah dirangkum, diambil, di copy dari berbagai sumber di internet. Tulisan dan konten yang terdapat dalam website ini BUKAN hak cipta dari penulis. Jika ada tulisan atau isi konten yang tidak sesuai dan melanggar hak cipta, silahkan hubungi penulis agar segera dihapus. Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *