Induk Kambing Yang Pemberani

Di sebuah desa, hiduplah induk kambing dan tiga anaknya. Suatu hari, induk kambing hendak pergi ke hutan mencari makan untuk ketiga anaknya. Ia berpesan pada mereka, “Kunci pintu dan jangan buka jika tidak mendengar nyanyian kata sandi dari Ibu. Nyanyian kata sandinya adalah, ‘Anak-anak sayangku, bukalah pintu! Ibumu membawa susu.” Ketiga anak kambing mengangguk tanda mengerti. Sore harinya induk kambing pulang. Ia menyanyikan kata sandi, “Anak-anak sayangku, bukalah pintu! Ibumu membawa susu.”

Anak-anak kambing membuka pintu dan menyambut kedatangan ibu mereka. Namun, tanpa diduga, serigala yang bersembunyi di semak-semak mencuri dengar nyanyian kata sandi induk kambing. Keesokan paginya, induk kambing kembali pergi mencari makan. Siang harinya, saat induk kambing belum kembali, serigala datang ke rumah dengan suara nyanyian yang dimirip-miripkan suara induk kambing.

“Anak-anak sayangku, bukalah pintu! Ibumu membawa susu,” kata serigala. Tanpa rasa curiga, anak-anak kambing itu membuka pintu. Secepat kilat serigala menangkap mereka. Untunglah anak kambing paling kecil berhasil menyelamatkan diri dengan bersembunyi dalam lemari.

Sore harinya, induk kambing terkejut mendengar cerita anak bungsunya bahwa dua anaknya telah ditangkap serigala. “Ya Tuhan, lindungilah anak-anakku,” induk kambing berdoa. Kemudian, ia mengumpulkan keberanian. “Apa pun yang terjadi, aku harus menghadapi serigala dan menyelamatkan anak-anakku,” kata induk kambing mantap.

Setelah itu, ia pergi menuju sarang serigala. Tidak lama, ia menemukan serigala sedang tidur di bawah pohon. Sementara itu, kedua anaknya diikat di balik semak di belakang serigala yang tidur. Dengan gagah berani, induk kambing melompat dan berteriak sekeras-kerasnya di telinga serigala. Tujuannya adalah membuat terkejut serigala.

Rencana itu berhasil. Serigala yang sedang tidur sangat kaget, bangun, dan Iangsung berlari kocar-kacir. Tanpa membuang waktu, induk kambing melepas ikatan kedua anaknya dan membawa mereka pulang. Selamatlah kedua anak kambing dari serigala yang jahat berkat keberanian sang induk kambing.

Pesan Moral dari Kumpulan Cerita Rakyat Legenda dari Rusia adalah Ingat dan ikuti nasihat orangtuamu. Sayangi orangtuamu. Sebab, mereka telah bersusah payah membesarkanmu dan melindungimu.

 

( Sumber : Google / Internet )

Penulis adalah seorang pemerhati pendidikan anak-anak. Semua tulisan dan isi dalam website ini adalah dirangkum, diambil, di copy dari berbagai sumber di internet. Tulisan dan konten yang terdapat dalam website ini BUKAN hak cipta dari penulis. Jika ada tulisan atau isi konten yang tidak sesuai dan melanggar hak cipta, silahkan hubungi penulis agar segera dihapus. Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *