Kerajinan dari Botol Bekas

Menggunakan barang bekas dan menjadikannya sebagai kerajinan membutuhkan kreativitas yang tinggi. Dengan mengubah sesuatu yang tidak bernilai menjadi sesuatu yang menarik dan memiliki nilai, maka membutuhkan tingkat kreativitas yang tinggi.

Orang yang memiliki daya kreativitas tinggi, akan mengolah barang bekas tersebut menjadi barang yang berguna, dijadikan hiasan misalnya. Untuk Orang tua yang memiliki anak kecil, sedang dalam masa pertumbuhan, ada baiknya jika mengajak terlibat membuat mainan dari barang bekas, sehingga dapat meningkatkan kreativitasnya.

Kerajinan tangan yang tepat untuk diberikan kepadanya, yaitu kerajinan tangan yang dapat mengasah keterampilan anak dan kecerdasan otak anak. Sebaiknya kerajinan tangan yang dibuat juga dapat mengasah kreativitas anak.

Untuk kamu yang masih sekolah, mungkin artikel ini bisa dijadikan sebagai referensi dalam membuat dan menyelesaikan tugas prakarya di sekolah.

Kerajinan Dari Barang Bekas Di Sekitar Kita

Semua orang setiap hari memproduksi sampah dengan berbagai jenis, dan dibuang begitu saja. Seperti berbagai jenis botol plastik, bekas kaca yang tajam, kaleng bekas makanan dan minuman, dan lain – lain. Bagi yang ingin memanfaatkan barang yang sudah tidak dipakai tersebut akan dijadikan sebuah kerajinan tangan, dan akan lebih seru jika ada orang tua yang mendampingi pembuatannya. Berikut adalah contoh kerajinan tangan unik dari barang bekas yang dapat kamu buat:

Kerajinan Dari Barang Bekas Botol yang unik

Botol adalah tempat untuk air atau minyak. Jika air yang ada di dalamnya habis maka botol tersebut akan dibuang begitu saja. Kamu bisa membuat sedikit kreasi dengan botok – botol bekas tersebut menjadi barang yang bisa dimanfaatkan. Berikut contoh kerajinan tangan yang dapat dibuat dari botol bekas.

Kamu bisa membuat pot bunga dari botol bekas dengan menyiapkan alat dan bahan yaitu botol bekas, gunting, lem, CD, kuas, dan cat warna. Cara membuatnya mulai dengan memotong botol minum bekas yang besar pada bagian tengahnya, kemudian ambil bagian bawah yang akan dijadikan sebagai pot bunganya. Hias menggunakan cat warna sesuai selera. Setelah itu lepaskan tutup botol dan letakkan CD pada bawahnya dan tempel menggunakan lem Ini hanya untuk menyeimbangkan saja bisa digunakan bisa juga tidak. Hias botol pot tersebut sesuai selera dan kemudian isi botol dengan tanah dan bunga atau tanaman.

Penulis adalah seorang pemerhati pendidikan anak-anak. Semua tulisan dan isi dalam website ini adalah dirangkum, diambil, di copy dari berbagai sumber di internet. Tulisan dan konten yang terdapat dalam website ini BUKAN hak cipta dari penulis. Jika ada tulisan atau isi konten yang tidak sesuai dan melanggar hak cipta, silahkan hubungi penulis agar segera dihapus. Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *