Kerajinan Tangan untuk anak SD

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse

Bila Anda seorang guru Sekolah Dasar (SD) atau memiliki anak yang masih duduk di bangku SD, maka membuat kerajinan tangan adalah salah satu cara untuk meningkatkan kreativitasnya. Bila dilatih dengan sering dan telaten, maka kreativitas anak akan semakin terasah dengan baik.

Ada banyak media untuk meningkatkan kreativitas anak, mulai dari kertas, karton, stik es krim, sampai daur ulang sampah plastik. Apalagi manufaktur kerajinan juga bisa membuat anak semakin cepat berkembang, baik bakat maupun pemikirannya. Bisa jadi, kerajinan yang dibuat oleh anak SD juga bernilai ekonomi tinggi, sehingga bisa dijual dan menambah penghasilan.

Oleh karena itu, wajar saja di setiap sekolah tingkat SD, tugas prakarya menjadi salah satu pelajaran utama. Anda tinggal menuntun kreativitas anak-anak agar tetap berkembang dan bisa menciptakan karya yang menarik. Perbedaannya, karya anak SD biasanya lebih mudah dibuat dan tidak begitu rumit. Nanti, setelah kreativitasnya semakin tinggi, maka karya yang dibuatnya akan semakin unik, dan indah.

Kreativitas bukanlah hal instan yang bisa dibuat dalam waktu yang cepat. Perlu waktu yang cukup panjang, untuk menciptakan kreativitas tanpa batas dari seorang anak. Tugas guru atau orang tua adalah menuntun dan memberikan contoh.

Khusus untuk anak sekolah dasar, jangan langsung diberikan contoh membuat karya kerajinan yang rumit dan tinggi sentuhan kreativitasnya. Hal itu justru akan sulit dipahami oleh anak, yang akhirnya akan menjadikan anak kurang berminat untuk mengembangkan kreativitasnya.

Ada banyak ide yang bisa Anda aplikasikan untuk anak Anda yang masih SD. Ide menarik dari Anda, bisa menciptakan karya yang menarik juga nantinya. Sekarang, Anda bisa mencoba untuk mengumpulkan ide kerajinan tangan kreatif yang pas untuk anak Anda. Dalam tulisan ini, BP-Guide juga akan memberikan inspirasi bagi Anda yang sedang mencari ide untuk membuat kerajinan untuk anak Anda.

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse

Penulis adalah seorang pemerhati pendidikan anak-anak. Semua tulisan dan isi dalam website ini adalah dirangkum, diambil, di copy dari berbagai sumber di internet. Tulisan dan konten yang terdapat dalam website ini BUKAN hak cipta dari penulis. Jika ada tulisan atau isi konten yang tidak sesuai dan melanggar hak cipta, silahkan hubungi penulis agar segera dihapus. Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *