Lukisan Daun

Anak-anak pasti senang membuat berbagai kerajinan tangan dengan bentuk-bentuk unik karena hal ini bisa menjadi cara untuk mengeluarkan kreativitas. Selain itu, aktivitas ini juga sangat menyenangkan. Bantu anak Anda untuk mengeluarkan imajinasinya dengan membuat berbagai kerajinan tangan yang dipaparkan dalam artikel ini. Caranya sederhana dan mudah diikuti oleh anak.

Anda bisa mengajak anak untuk membuat lukisan daun. Dijamin menarik dan hasilnya bisa dipajang juga di kamarnya. Perlengkapan yang dibutuhkan adalah daun beraneka bentuk, kertas, cat air, dan sikat gigi bekas.

Tuangkan cat air ke dalam wadah dan campur dengan sedikit air. Tata daun di atas sehelai kertas gambar. Ambil sikat gigi dan celupkan pada wadah berisi cat air. Tiriskan agar tak menetes. Pegang sikat gigi di atas daun dengan bulu sikat gigi menghadap ke bawah, Gerakkan ibu jari pada bulu sikat gigi secara perlahan sehingga cat air terciprat pada kertas gambar. Mencipratkannya cukup tips saja. Jika cat air sudah kering, angkat daunnya.

Ambil beberapa helai daun berbeda lalu tata dengan rapi dengan cara ditumpuk. Lakukan lagi langkah pertama hingga selesai. Tunggu sampai kering dan angkat daunnya. Kini anak Anda sudah bisa membuat lukisan daun.

Penulis adalah seorang pemerhati pendidikan anak-anak. Semua tulisan dan isi dalam website ini adalah dirangkum, diambil, di copy dari berbagai sumber di internet. Tulisan dan konten yang terdapat dalam website ini BUKAN hak cipta dari penulis. Jika ada tulisan atau isi konten yang tidak sesuai dan melanggar hak cipta, silahkan hubungi penulis agar segera dihapus. Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *