Mainan Anak Kreatif Dan Edukatif

Terdapat banyak sekali jenis mainan yang bisa dijadikan teman untuk menemani aktipitas anak tersayang kita. Mulai dari mainan yang sudah menggunakan teknologi yang canggih seperti mobil- mobilan remote control, pesawat remote control atau maianan yang terdapat dalam smarthphone sekalipun.

Ada juga jenis permainan yang bisa kita buat dengan barang- barang seadanya, barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi yang ada di rumah yang dalam membuatnya pun sangat mudah sehingga bisa di buat oleh anak kita sekalipun. Dengan membuat bentuk permainan atau mainan yang kita dan anak buat sendiri akan mengasah kreatifitas dari anak serta dapat mendekatkan ikatan antara orang tua dan anak atapun para pendidik di taman kanak kanak ( TK / PAUD) dengan anak anak didiknya.

Sebelumnya jangan lupa yah untuk mempersiapkan beberapa peralatan untuk dapat membuat mainan tersebut berupa gunting, kertas lipat atau karton lem perekat Nah berikut beberapa mainan yang edukatif dan kreatif yang bisa dengan mudah kita buat.

Bentuk Mainan Kreatif Tikus

Keberadaa tikus dirumah sangatlah menjengkelkan bukan? Namun berbeda dengan mainan berikut ini, mainan ini berbentuk tikus dengan ekor yang memanjang, hidung beserta kumisnya yang melambai lambai haha. :p, dan juga dengan ciri khas telinganya yang besar.

Kita bisa membuatnya dengan mudah, langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan menggunting kertas karton berbentuk persegi panjang setelah itu antara ujung ke ujungnya disatukan dengan menggunakan lem perekat, setelah merekat tambahkanlah hidung, telinga, mata serta kumis dan ekorya agar terlihat seperti tikus sungguhan.

( Sumber : Google / Internet )

Penulis adalah seorang pemerhati pendidikan anak-anak. Semua tulisan dan isi dalam website ini adalah dirangkum, diambil, di copy dari berbagai sumber di internet. Tulisan dan konten yang terdapat dalam website ini BUKAN hak cipta dari penulis. Jika ada tulisan atau isi konten yang tidak sesuai dan melanggar hak cipta, silahkan hubungi penulis agar segera dihapus. Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *