Orang Yang Melupakan Janjinya

Dahulu kala, di negeri Armenia, kaum laki-laki menikahi perempuan di rumah mertuanya. Selesai pernikahan, sang istri akan dibawa ke rumah suaminya. Suatu hari, sebuah rombongan pengantin melakukan perjalanan pulang. Pengantin laki-laki dan pengantin perempuan berada di satu kereta kuda yang dihias warna-warni.

Seat melewati sebuah desa, rombongan mulai merasa Ielah. Hari itu memang sangat panas dan air persediaan rombongan pengantin telah habis. Lalu, pengantin laki-laki berkata, “Jika Tuhan memberi kita air yang bisa diminum maka aku akan memberikan kurban.”

Tiba-tiba, muncul sebuah mata air di ujung desa. Seluruh rombongan bisa menikmati air yang sejuk sampai puas. Setelah puas minum, mereka kembali melanjutkan perjalanan Pengantin laki-laki benar-benar lupa dengan janjinya untuk memberikan kurban. Tuhan marah pada orang-orang yang melupakan janji itu. Lalu, mereka semua diubah menjadi batu.

Hingga kini, orang-orang tua di Armenia percaya bahwa pada musim semi akan muncul bayangan manusia dan kuda yang terbuat dari batu. Mereka percaya itu adalah peringatan dari Tuhan agar manusia selalu ingat untuk menepati janji.

Penulis adalah seorang pemerhati pendidikan anak-anak. Semua tulisan dan isi dalam website ini adalah dirangkum, diambil, di copy dari berbagai sumber di internet. Tulisan dan konten yang terdapat dalam website ini BUKAN hak cipta dari penulis. Jika ada tulisan atau isi konten yang tidak sesuai dan melanggar hak cipta, silahkan hubungi penulis agar segera dihapus. Terima Kasih.

You must be logged in to post a comment Login