Rahasia Bisikan Beruang

John dan James adalah dua sahabat yang suka bertualang di hutan. Pada suatu hari, saat sedang berada di tengah hutan, mereka dihadang seekor beruang hitam besar. Mereka sangat ketakutan dan lari sekencang mungkin.

Beruang itu terus mengejar mereka. Saat sedang berlari, kaki James tersandung akar pohon sehingga ia terjatuh. John menoleh dan melihat James terjatuh. Namun John sangat ketakutan dan tidak berani menolong James. Ia malah buru-buru memanjat sebatang pohon. John bersembunyi di antara daun-daun pohon.

Beruang besar itu langsung mendekati James. James yang masih tergeletak di tanah, langung diam tidak bergerak. Ia berpura-pura mati. James tahu, beruang hanya menyerang buruan yang hidup.

Beruang itu mengendus seluruh tubuh James. James menahan napasnya agar dianggap sudah mati. Beruang terus mengendus-endus. Akhirnya, beruang itu mengira James memang sudah mati. Ia langsung melepas cakarnya dari tubuh James dan pergi meninggalkan tempat itu.

Setelah bahaya berlalu, John pun turun dari pohon. Karena sadar telah lolos dari bahaya, ia menghampiri James dan berkata sambil bercanda.

“Beruang itu sepertinya tadi bisik-bisik sesuatu ke telingamu… Apa yang beruang itu bisikkan?” canda John.

James masih gemetar dari baru lolos dari bahaya. Ia kesal pada John yang bercanda seenaknya.

“Beruang itu berbisik padaku…” kata James sambil melihat ke mata John. “Katanya, sebaiknya aku tidak bepergian lagi dengan teman yang cuma bisa melarikan diri dan membiarkan temannya dalam bahaya!”

John terdiam dan menunduk malu.

Sumber : ( google / internet )

Penulis adalah seorang pemerhati pendidikan anak-anak. Semua tulisan dan isi dalam website ini adalah dirangkum, diambil, di copy dari berbagai sumber di internet. Tulisan dan konten yang terdapat dalam website ini BUKAN hak cipta dari penulis. Jika ada tulisan atau isi konten yang tidak sesuai dan melanggar hak cipta, silahkan hubungi penulis agar segera dihapus. Terima Kasih.

You must be logged in to post a comment Login